PB|Tulungagun – Dalam rangka Gerakan Pesisir Berseri KPUT Dina Perikanan Kecamatan Besuki mengadakan sosialisasi bersih-bersih pantai dan dilanjutkan penanaman pohon cemara udang dengan TEMA “LAUT MASA DEPAN KITA MARI KITA JAGA BERSAMA KITA BISA” di pesisir pantai Sidem Ds. Besole Kec. Besuki Kab. Tulungagung sebagai penanggung jawab bapak Khoirul huda Spi.Minggu(24/9/17).

Kepala Dinas perikanan Tulungagung Tatang, M.Si. MM pada kegiatan tersebut mengatakan supaya pantai harus tetap kita jaga kebersihanya , karena di balik dari keindahan pantai tersimpan masalah yang mengancam yaitu sampah yang di buang sembarangan sehingga akhirnya menyebabkan rusaknya ekosistem pantai, dan mengakibatkan pencemaran. Tentunya efek dari pencemaran akan berdampak langsung kepada masyarakat .

Di harapkan dari kegiatan sosialisasi dan kegiatan bersih pantai dapat mengatasi kebiasaan masyarakat yang membuang sampah langsung ke laut. Kebersihan lingkungan merupakan masa depan kita generasi penerus. Ketika kita menjaga kebersihan lingkungan, maka kelestarian lingkungan dapat dinikmati secara berkelanjutan. Menjaga lingkungan menjamin cerahnya masa depan yang bersih, rapi dan tertata,pungkas Tatang.

Kegiatan membersihkan pantai ini sekaligus sebagai  mengajakan kepada masyarakat pesisir agar rutin membersihkan pantai. Turut dalam kegiatan tersebut Muspika Kec. Besuki, Danramil 0807/12 Kapten Czi Sunarto, Babinsa dan Babinkamtibmas Ds Besole, Danposmat AL Serma Sumardi beserta Perwakilan Mahasiswa dari IAIN Tulungagung 40 mahasiswa, Seluruh warga dan Instansi terkait masyarakat  Sidem 170 orang.(Md Dim 0807|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia