IMG-20160825-WA0013 PB | Mojokerto –  Danramil 0815/14 Dlanggu, Kapten Inf Subagyo bersama dengan BPP Dlanggu, kembali menggelar pertemuan dengan Kelompok Tani se-wilayah Dlanggu di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto, pada Kamis 25 Agustus 2016 pukul 08.30 WIB.
 
Menurut keterangan Danramil 0815/14 Dlanggu, kegiatan tatap muka tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya.  Tujuan digelarnya pertemuan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai bentuk atau upaya untuk mengevaluasi guna mencari solusi serta masukan guna peningkatan produk pertanian ke depan, selain itu untuk memberikan penyuluhan kepada petani tentang pentingnya merawat tanaman jagung agar hasilnya dapat meningkat, dan secara teknis akan dijelaskan oleh Para PPL. IMG-20160825-WA0014
“Dirinya tak pernah bosan untuk memberikan motivasi kepada  petani agar pengembangan jagung hibrida di wilayah Kec. Dlanggu lebih maksimal dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani, jangan mudah puas dengan hasil yang telah dicapai selama ini, semoga Program Swasembada Pangan 2017 dapat tercapai secara maksimal”  tegasnya.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan PPL tentang perawatan tanaman meliputi pembersihan gulma, lakukan pemupukan dengan berimbang, Cegah dan berantas hama dan penyakit sesuai obat dan dosis yang tepat, Lakukan panen tepat waktu. 
 
Seperti biasa diakhir acara, Danramil Dlanggu tak lupa memompa semangat para Poktan dengan yel yel “Salam Swasembada Pangan ….Yes, Petani Sejahtera…. Yes”, yang diikuti Para Ketua Poktan yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan penuh semangat. (Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia