PB|Surabaya – Untuk menumbuhkan Nilai nilai kebangsaan kepada masyarakat , Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada beberapa elemen masyarakat.

Helatan ini dilangsungkan di pendopo kecamatan Rungkut dengan dihadiri beberapa elemen masyarakat , diantaranya RT RW, Ibu Ibu PKK, Tokoh masyarakat dan warga seputaran rungkut sekitaran 75 orang, rabu (18/10/17).

Dalam sosialisasinya Mayor Inf Supriyo memaparkan wawasan kebangsaan , yang lebih spesifik tentang Bhineka Tunggal Ika.

“Bangsa Indonesia yang lahir dari keanekaragaman suku, agama, budaya, bahasa, dan daerah asal yang tersebar luas dalam ribuan pulau perlu menyepakati suatu cara hidup bersama dalam kebhinekaan sebagai warga negara indonesia,” jelas Danramil Rungkut saat memberikan wasbang kepada masyarakat Rungkut.

“Indonesia punya 17 ribu pulau, 516 kabupaten dan kota, 34 provinsi. Ada 714 suku dan 1.100 bahasa daerah yang dituturkan masyarakat. Betapa sangat besarnya negara kita,” jlentreh Danramil asal Blitar ini

Di Akhir kegiatanya , Danramil meminta nilai nilai Bhinneka Tunggal Ika agar tetap dijaga sampai saat ini. “Jaga kebhinekaan ini, hidup yang rukun dalam bingkai NKRI,” pungkasnya.(MCK 0831|sg|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia