PB|Cilacap – Bertempat di pendopo Kecamatan Kawunganten, Senin (27/03/2017), Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf.S.U.Suwarjono menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara “Pengukuhan dan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)” tingkat Kecamatan Kawunganten. Pengukuhan dan sosialisasi forum kewaspadaan dini masyarakat diawali dengan pembukaan oleh Camat Kawunganten, Pembacaan surat keputusan dan pengukuhan oleh sekretaris Kesbangpol Sitiyati Umi Mardiyah Asofi,SH.MM, dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kepala Kesbangpol Kabupaten Cilacap.

Dalam materinya, Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf. S.U Suwarjono mengatakan tentang munculnya bahaya radikal, pembagian faham radikal, ciri-ciri dan upaya mencegah radikal serta cara bertindak masyarakat khususnya para kader FKDM agar dapat dengan cepat tanggap. Lebih lanjut diungkapkan Danramil, dalam acara ini diharapkan jajaran FKDM harus dapat lebih mewaspadai dan menjaga segala bentuk masalah yang dapat mengganggu stabilitas wilayah.

Agar kader FKDM untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam tugas yang diembannya, berkoordinasi dengan aparat wilayah setempat demi keamanan di wilayah “, jelas Kapten Inf S.U Suwarjono. Selain itu, Ia mengatakan agar selalu bersinergis antara FKDM dan Tiga Pilar dalam hal menjaga kestabilan sosial, keamanan wilayah, cegah dini dan lapor cepat.

Bila ada diantara rekan-rekan FKDM melihat hal yang janggal di wilayah silahkan gerak cepat untuk hubungi kami atau jajaran kepolisian, jangan ragu dan kami pasti cepat merespon, jangan sungkan ” , tandasnya. Pengukuhan dan sosialisasi FKDM Kecamatan Kawunganten tersebut diikuti kurang lebih 75 orang Kader FKDM serta dihadiri oleh, Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Cilacap Sitiyati Umi Mardiyah Asofi,SH.MM, Kepala bidang Wasbang Drs.Untung, Perwakilan FKDM Kabupaten Cilacap Drs. Susilo, MM, Camat Kawunganten Sukar,S.Sos.MM, Ipda Sugeng mewakili Kapolsek dan Kepala desa se Kecamatan Kawunganten. [Srd. Sutaryo]

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia