PB|Purbalingga – Untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan seluruh komponen bangsa bukan saja pada ketahanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).dalam kehidupan sehari-hari,Koramil 12/Karangaanyar sebagai satuan Kewilayahan dituntut selalu memberikan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap keutuhan dan ketahanan NKRI. (18/9).

Danramil 12/karanganyar pada saat menjadi Irup di SMK N 1 Karanganyar menyampaikan bahwa proklamasi sebagai tonggak sejarah berdirinya bangsa indonesia tentunya kita sebagai penerus bangsa harus tetap berjuang untuk mengisi kemerdekaan.

Sebagai pelajar cara kita berjuang adalah dengan belajar yang tekun agar menjadi generasi yang berkualitas sehingga kita bisa membawa negri ini menjadi negara yang besar dan disegani oleh bangsa lain.Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan. Bila kita menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas kita akan membawa negara kita kearah kemajuan sehingga masyarakat kita mendapatkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan sebagai mana diharapkan para pejuang pendahulu kita.

Kita sebagai negara yang kaya akan keanekaragaman budaya dan adat harus bisa melestarikan dan membentengi diri dari pengaruh budaya barat yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa indonesia.marilah kita menjadi generasi yang cinta tanah air dan selalu siap menjaga kehormatan dan keutuhan bangsa.


di akhir amanatnya Danramil juga menyampaikan arti pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara sejak usia sekolah. Danramil mengajak kepada pelajar SMK N 1 Karanyanyar, untuk tetap bersemangat dalam bela negara dan cintai tanah air. Salah satunya dengan selalu membudayakan sikap disiplin siswa, berbuat yang terbaik bagi orang tua, sekolah terlebih bangsa dan Negara yang kita cintai.(Pendim 0702/Pbg|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia