oleh

Danramil 18/Kokop Serahkan Hadiah Pemenang Lomba

2-danramil-18-kokop-serahkan-hadiah-pemenang-lomba-a PB | Bangkalan – Lomba Komsos Kreatif dengan peserta terdiri dari pelajar dan warga di Koramil 18/Kokop jajaran Kodim 0829/Bangkalan dalam rangka HUT TNI ke-71 tahun 2016, yang digelar beberapa waktu lalu usai dilaksanakan.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 18/Kokop Kapten Inf Suharjo, bersama Muspika Kecamatan Kokop menyerahkan piala kepada pemenang lomba dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 71 Tahun 2016, di Halaman Kantor Kecamatan Kokop  Bangkalan, Madura Jawa Timur. Rabu (7/9/2016).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif melalui kegiatan berbagai macam-macam lomba bersama elemen masyarakat di wilayah tugas Koramil, seperti balap karung, baris-berbaris, karnaval dan lainnya, bertujuan terwujudnya komunikasi intensif antara Prajurit Kodim 0829/Bangkalan khususnya Koramil 18/Kokop dengan komponen bangsa lainnya, sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis. “Selain itu diharapkan tercapainya pemahaman komponen bangsa dalam mendukung tugas pokok dalam pelaksanaan pembinaan teritorial,” jelas dia.2-danramil-18-kokop-serahkan-hadiah-pemenang-lomba Menurut dia, komunikasi sangat penting dipahami karena menjadi sarana mempererat hubungan dan memberikan pengaruh satu dengan yang lainnya untuk mencapai suatu tujuan dan visi TNI AD. Sehingga, dalam menjalin komunikasi sosial ini, diupayakan dilakukan sekreatif mungkin agar mudah diterima segala lapisan masyarakat. Termasuk pula, di kalangan generasi muda khususnya pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita berharap rasa kebangsaan dan pembangunan karakter bangsa terutama pada generasi muda yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan bangsa Indonesia. Kebhinekaan adalah kekuatan bagi bangsa dalam menggerakan roda pemerintahan dan pembangunan,” paparnya.

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan banyak banyak terima kasih semua Muspika dan instansi terkait. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi kita semua dalam rangka pengabdian kita terhadap tugas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bangsa dan Negara,” pungkas Kapten Inf Suharjo.(penrem-084/red)

Baca Juga