oleh

DANRAMIL DAN ANGGOTA TURUN KELAPANGAN MAKSIMALKAN KERJA ALAT BERAT PEMECAH BATU

  PB|Cilacap – Danramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Tasino beserta anggotanya turun langsung kelapangan tempat alat berat pemecah batu yang diambil disekitar kampung tersebut tepatnya di Dusun Sindang Heula Rt. 04 Rw. 09 Desa Malabar, Kecamatan Wanareja guna mempermudah dan mempercepat tersedianya material batu yang akan di gunakan untuk pembangunan jalan Makadam dalam TMMD Sengkuyung tahap I Bulan April mendatang.

Dihari libur Nasional ” Hari Nyepi” bukan suatu penghalang bagi anggota Koramil 16 / Wanareja. Danramil dan anggotanya tetap semangat melakukan kerja bakti guna percepatan terlaksana dan suksesnya TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2017 yang akan di buka pada bulan April nanti,” tegas Kapten Inf Tasino, Selasa, (28/03/2017). Menurutnya, Sasaran dititik beratkan pada material batu yang akan digunakan pembangunan jalan makadam. Maka dengan demikian guna mempercepat, batu yang akan di gunakan jalan makadam di belah atau di pecah menggunakan alat berat pemecah batu.

Untuk itu Danramil beserta anggota turun langsung ke lokasi TMMD untuk memaksimalkan kerja alat berat memecah batu, dan segera dilangsir ke lokasi jalan yang akan dibangun Makadam. Rencana batu – batu tersebut di angkut ke titik nol, perbatasan antara Desa Malabar dan Desa Palugon. Dan nantinya batu – batu yang sudah tersusun di jalan makadam tidak terlindas dum truk yang mengangkut materia batu, sehingga jalan makadam yang sudah siap tidak rusak dan tidak acak – acakan,” terang Danramil.

Dia juga menjelaskan, percepatan pembangunan fisik harus diimbangi dengan kebutuhan materialnya. ‘’Kami berupaya semaksimal jangan sampai material kosong supaya tidak menghambat target pembangunan yang sudah ditentukan,’’tandasnya. (Sty-Red)

Baca Juga