danramil-dayeuhluhur-pimpin-karya-bakti-bersihkan-tanah-longsor-1 PB|Cilacap – Koramil 17/ Dayeuhluhur dipimpin Danramil Kapten Inf. Marjono bersama warga Masyarakat Dusun Bingkeng Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur lakukan karya bakti membersihkan matrial longsoran tanah yang menimbun badan jalan, Sabtu (26/11).danramil-dayeuhluhur-pimpin-karya-bakti-bersihkan-tanah-longsor-2Akibat curah hujan yang terus menerus pada jam 04.00 pagi tadi, terjadi longsor jalan Bingkeng kaso perbatasan Rancah Jawa barat. Sejumlah kurang lebih 30 orang warga masyarakat bersama TNI yang pimpin Danramil Kapten Inf. Marjono bersihkan material bekas longsoran tanah.danramil-dayeuhluhur-pimpin-karya-bakti-bersihkan-tanah-longsor-3Bencana alam tanah longsor di Dusun Bingkeng Desa Bingkeng, menurut warga setempat terjadi pada pukul 04.00 Wib. Tidak ada korban jiwa, longsoran tanah sepanjang 8 meter dengan lebar 7 merer tersebut menutup badan jalan. Berdasarkan laporan warga setempat kepada Babinsa, maka material bekas longsoran yang menutup badan jalan segera teratasi dibersihkan melalui karya bakti yang dipimpin oleh Danrami 17/Dayeuhluhur.danramil-dayeuhluhur-pimpin-karya-bakti-bersihkan-tanah-longsor-4Antisipasi memang sudah dipersiapkan, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor kembali. Kecamatan Dayeuhluhur daerah dataran tinggi yang rawan dengan longsor. Dengan hal tersebut Danramil beserta unsur Pemerintah Kecamatan Dayeuhluhur menghimbau kepada warga, bahwa saat ini curah hujan yang tidak menentu, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat harap waspada terhadap bencana tanah longsor yang mungkin setiap saar terjadi.

Manfaat dari karya bakti pembersihan material tanah bekas longsor ini, juga menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang saat ini mulai mengalami hilang dimasyarakat. Dengan dilaksanakan karya bakti ini semakin erat hubungan antara TNI, perangkat desa dan masyarakat sehingga setiap permasalahan yang berat akan terasa ringan dan lebih cepat karena dilaksanakan secara bersama sama. Apalagi dalam longsoran tersebut cukup besar material tanah yang menutup jalan, sehingga membutuhkan tenaga agak banyak untuk memindahkannya.

Kepala Desa Bingkeng Wartono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh TNI khususnya Koramil 17/Dayeuhluhur untuk membantu mengatasi longsor yang menghambat arus transpotasi. Dengan kehadiran TNI masyarakat Bingkeng jadi lebih semangat, pekerjaan menjadi lebih ringan. (STY|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia