Surabaya – Danramil Kenjeran Mayor Inf Mujib mensosialisasikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah pemuda , bertempat di pendopo Kecamatan Bulak, tepatmya di Jln Kyai Tambakderes No 255 Surabaya, rabu (25/09/19).

Selain Danramil Kenjeran , Camat kenjeran juga tampak menghadiri sosialisasi wawasan kebangsaan , serta diikuti setidaknya 50 Orang Karang taruna yang terdiri dari perwakilan dari masing masing Kelurahan Se Kecamatan Bulak.

Dalam materinya Danramil 06 Kenjeran Mayor Inf Mujib memaparkan tentang proxy war. “Proxy War atau perang yang dilakukan oleh pihak ketiga adalah ancaman nyata bangsa ini yang harus disadari oleh generasi muda, karena Indonesia adalah salah satu negara potensial dengan kekayaan melimpah yang banyak diincar negara-negara lain”,ujarnya.

“Proxy War bukan perang konvensional, tidak jelas siapa kawan dan siapa lawan (perang menggunakan pihak lain sebagai boneka), yang dapat memecah belah dan mengancam bangsa Indonesia”,lanjut Danramil.

Masih Danramil Kenjeran, Hal tersebut dapat dicegah dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriot yang tinggi kepada generasi penerus. Generasi muda Indonesia harus memahami apa arti mencintai tanah air Indonesia, serta harus bangga menjadi anak NKRI, yang memiliki sumber daya alamnya kaya raya ini.

“Untuk itu generasi muda yang mencintai tanah air, maka harus berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945, agar dapat menangkal segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keutuhan wilayah NKRI”,harapnya.

Orang nomer satu di Koramil Kenjeran menambahkan, pemuda harus membekali diri dengan ilmu, keahlian, dan keterampilan sesuai bidangnya. Wawasan luas, berpengalaman untuk membentuk karakter dan berwawasan kebangsaan sehingga mampu melawan dan menghancurkan proxy war di Indonesia.(red|sugeng)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia