5-danramil-krembangan-bersama-muspika-koordinasikan-persiapan-persami-akbar-a PB | Surabaya – Pembinaan mental guna mewujudkan generasi penerus bangsa yang disiplin dan berkarakter tangguh terus diupayakan oleh personel TNI-AD di jajaran.

Seperti yang dilakukan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara melalui Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Lutfi menghadiri rapat koordinasi rencana persiapan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Akbar Kwarcab bertempat di ruang Rapat Kecamatan Krembangan Jl. Gresik Gadukan Timur, Morokrembangan, Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/11/2016), pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beni Hendra Suwardi S.Sos, melalui Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Lutfi menyatakan “Melalui kegiatan Persami yang akan diakan ini, merupakan wadah dan sarana untuk mengembangkan kemampuan diri yang kreatif dan inovatif, mencetak kader-kader bangsa yang berkualitas, berkarakter, disiplin berwawasan kebangsaan patriotik dan terpatri rasa cinta tanah air serta memiliki semangat mempertahankan NKRI”, jelasnya, saat ditemui usai rapat koordinasi.5-danramil-krembangan-bersama-muspika-koordinasikan-persiapan-persami-akbarDijelaskannya, Mayor Czi M. Lutfi selaku Pembina Saka Wira Kartika, menyampaikan, dalam kegiatan Persama yang akan digelar tersebut akan diberikan beberapa materi ke para peserta diantaranya pertolongangan pertama di lapangan (Longmalap), pioneering, navigasi darat, montenering, survival, penanggulangan bencana”, jelasnya.

“selain itu, nantinya kita adakan lintas alam sejauh 10 Kilometer, renungan malam dan beberapa materi kegiatan lainnya yang akan kita sajikan untuk membentuk karakter yang tangguh dan handal bagi peserta,”terang Danramil.(penrem 084|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia