wasbang-danramil-poncol-1 PB | Magetan – Danramil 0804/05 Kapten Inf Kuncoro Subekti memberikan  pengarahan materi Wawasan Kebangsaan yang diikuti 70 orang Pramuka siswa SMKN 1 Poncol yang sedang mengikuti kegiatan Penempuhan Badge Sangga Angkatan VIII. Bertempat di lokasi Perkemahan ” BEDENGAN “  Desa Genilangit Kec. Poncol Kab. Magetan. Rabu (26/10/16).
 
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme di kalangan generasi muda, dengan harapan  agar adik-adik Pramuka sebagai Generasi penerus bangsa harus mampu menghindarkan diri dari pengaruh Narkoba yang saat ini sudah beredar luas di Indonesia, karena keberadaan Narkoba tidak hanya berada di perkotaan, tetapi sudah masuk diwilayah pedesaan.
 
Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini, Danramil mengajak para generasi muda khususnya Pramuka siswa SMKN 1 Poncol agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi. Dengan mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi, kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Tutur Danramil.wasbang-danramil-poncol-2
Dibawah suasana kabut, hujan dan pakaian yang basah adik-adik Pramuka dari siswa siswi SMKN 1 Poncol tetap semangat, serius dan riang gembira mengikuti penyampaian sejarah perjuangan para Pahlawan kusuma bangsa dalam mempersatukan dan memerdekakan negara Republik Indonesia
Mengakhiri acara Wasbang, Danramil 0804/05 Kapten Inf Kuncoro Subekti menuturkan bahwa Pembinaan Wasbang kepada Pramuka dan para pelajar adalah bagian dari Pembinaan Teritorial khususnya pembinaan sumber daya manusia khususnya generasi muda. Upaya-upaya seperti itu merupakan pemantapan kepada generasi muda yang hidup dieraglobalisasi seperti saat sekarang ini sehingga tidak terlanda krisis wawasan kebangsaan dan melupakan jati dirinya sebagai Bangsa Indonesia.
 
Hal inilah yang menjadititik berat PembinaanTeritorial, karena banyak kita lihat adik-adik kita generasi muda sudah terjebak pada perbuatan yang melanggar hukum, sehingga dikhawatirkan menghambat proses regenerasi dimasa yang akan dating, imbuhnya. Disinilah kepedulian TNI dalam mewujudkan revolusi mental masyarakat yang bertujuan memperkokoh pertahanan NKRI. Terang Danramil. (Penrem081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia