PB|Surabaya – Lingkungan hidup merupakan faktor penting bagi kelangsungan hidup manusia, hal ini dilakukan oleh Walikota Surabaya Tri Risma Harini dan Dirjen Penguatan Daya Saing Kementerian Kelautan Nilanto Perbowo pada saat menanam pohon manggis di mangrove pada acara Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HPMI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2016 dilanjutkan Peresmian Kuliner MIC pada hari Jum”at, 16/12/2016.Penanaman pohon kali ini diharapkan dapat menambah keasrian Mangrove selain peduli terhadap lingkungan hidup.

Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono selalu mendampingi selama kegiatan di Mangrove karena merasa bertanggung jawab dengan daerah teritorialnya.

Hadir pada acara ini Dirjen Penguatan daya saing Kementerian Kelautan, Wali Kota Surabaya, Kadis , SKPD, Camat dan Lurah sekecamatan Rungkut Surabaya.Adapun kegiatan selama di Mangrove selain melaksanakan menanam pohon manggis juga ke tempat sentra kuliner yang dikelilingi oleh tumbuhan mangrove dan tambak terasa indah.

Rombongan juga meninjau wisata mangrove sambil berbincang-bincang sehingga sengatan terik matahari tidak dirasakan .

Pada saat dilokasi wisata mangrove Risma mengatakan ingin membuat kawasan yang alami bebas dari pencemaran udara dan disinilah satu-satunya yang ada di Kota Surabaya.

Nilanto merasa kagum dengan keberadaan lokasi wisata mangrove ini dan mendukung sekali dengan rencana walikota Surabaya.

Danramil Rungkut yang ditanya awak media menyampaikan acara kali ini sungguh luar biasa karena kedepanya nanti akan membuat wisata ini ramai dengan pengunjung yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Sebelum meninggalkan lokasi Dirjen Penguatan Daya Saing Kementerian Kelautan mengambil dokumentasi di depan Kuliner bersama Kadis Pertanian Kota Surabaya dan Danramil Rungkut.(dan 05|mark)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia