img-20161028-wa0032PB | Surabaya –  Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia (28/10/2016). Untuk di wilayah Kota Surabaya peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2016 dipusatkan di Taman Surya Surabaya.

Wakil Walikota Surabaya bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan hari Sumpah Pemuda di Taman Surya Surabaya. Peserta Upacara pada event tahunan tersebut dihadiri oleh instansi TNI, Polri, PNS, Satpol PP, Pemuka Agama, Mahasiswa, Pelajar dan Organisasi Pemuda serta putra putri bangsa.

img-20161028-wa0037sedangkan undangan yang hadir adalah para pimpinan instansi Militer dan Sipil yang berada di wilayah kota Surabaya. Dalam acara Hari Sumpah Pemuda kali ini diharapkan kemajuan perekonomian, Kemajuan teknologi di kancah Internasional.Membangun karakter pemuda yang peduli dan profesional akan mendorong pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dalam kebhinnekaan, sekaligus sebagai pemersatu bangsa. Peringatan sumpah pemuda ke-88 ini, harus dijadikan sebagai tahun kebangkitan ekonomi ,kesuksesan pembangunan yang berkelanjutan, mewujudkan bangsa Indonesia yang maju, mandiri ,profesional, solidaritas, dan integritas , guna menuju bangsa yang sejahtera dan bermartabat.

Selesai pelaksanaan upacara peringatan hari Sumpah pemuda , Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono kepada awak media menyampaikan bahwa Peringatan Sumpah Pemuda kali ini adalah penting, khususnya para generasi muda kita agar mengerti bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia diawali dengan Sumpah Pemuda yang dapat menghilangkan sifat kedaerahan.(dan-05/mark)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia