oleh

Danrem 081/DSJ Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Pelda Moh. Anwar Idris

PB|Trenggalek – Pelda Moh. Anwar Idris kini kembali mendapat penghargaan atas jasa dan keiklasan serta ketulusan dalam membantu sesama. Kali ini penghargaan dibrikan oleh Komandan Korem 081/DSJ Kol Inf Piek Budiyakto saat mengambil apel bertmpat di Lapanagn Kodim 0806/Trenggalek. Kamis(2/3/17)
 
Dalam Penyerahan piagam penghargaan tesebut Danrem 081/DSJ didampingi Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Arm Bayu Argo Asmoro beserta Pa Staf dan Danramil, Kasi dan Pasi Korem 081/DSJ, Kasdim jajaran Korem 081/DSJ serta disaksikan sekitar 150 orang anggota Kodim 0806/Trenggalek.
Kegiatan penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan setelah Danrem 081/DSJ beserta rombongan selesai meninjau lokasi TMMD ke 98 di Desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.
 
Dalam sambutannya Danrem 081/DSJ menyampaikan ucapan terimkasih kepada Pelda Moh Anwar Idris karena keberanian, ketulusan dan keiklasannya untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan.
 
Lebih lanjut Danrem berpesan kepada Babinsa Kodim 0806/Trenggalek, agar lebih meningkatkan kwalifikasi kinerjanya karena Babinsa adalah ujung tombak di wilayah. Jaga fisik, kesehatan, makan teratur dan tensi darah jangan tinggi, tensi harus normal kemudian laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, di tengah masyarakat dengan baik gunakan pikiran, rasa dan pakai hati.
Selain apresiasi dan pemberian piagam penghargaan dari Danrem 081/Dsj, Pelda Moh Anwar Idris juga menerima piagam penghargaan dari Kodam V/Brw melalui Aster Kasdam V/Brw dan Kodim 0806/Trenggalek.
 
Pelda Moh. Anwar Idris sempat menjadi Viral di beberapa Medsos karena aksinya yang nekad, cepat dan cekatan ketika menolong korban balita yang hanyut terbawa arus di sungai Gugur di Desa/Kecamatan Pule,  karena  selain arus sungai yang deras dan lokasi cukup rawan banyak rerumbunan pohon bambu (ori) namun Pelda Mohamad Anwar Idris tidak ragu menceburkan diri menolong balita tersebut walaupun nyawa balita sudah tidak bisa tertolong.
 
Berbagai upaya telah dilakukan Pelda Moh Idris Anwar mulai menangkap Balita yang terbawa derasnya arus sungai, menjungkirkan kepala balita dengan maksud mengeluarkan air dari mulutnya, memberikan nafas buatan dan memompa dada Balita sampai akhirnya dibawa ke Puskesmas Pule.
 
Saat ditemui selesai acara pemberian penghargaan, Pelda Mohamad Anwar Idris menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan atas apresiasinya namun Saya tidak pernah berharap untuk mendapatkan pujian, karena semua yang lakukan dengan iklas dan tulus. Karena sepatutnyalah sebagai hamba Alloh kita harus saling tolong menolong, ungkapnya.(dim06/pen81|red)

Baca Juga