Surabaya – Dansatban Koarmada II Kolonel Laut (P) Budi Santosa memimpin langsung pergantian KRI dan KAL di jajaran Satban Koarmada II yang dilaksanakan hari ini (8/1).

Jabatan yang diserahkan, adalah Komandan KRI Karang Pilang-981 dari Mayor Laut (P) Farid Ardiansyah dan Komandan KRI Sungai Gerong-906 dari Mayor Laut (P) Bambang Nugroho. Keduanya akan melaksanakan pendidikan Seskoal. Sedangkan Komandan KAL Bawean Kapten Laut (P) Sumar Sadewo, akan mengikuti pendidikan Sekkau.

Dalam amanatnya, Budi-sapaan akrab Dansatban mengatakan jika serah terima jabatan di lingkungan TNI AL sebagai bagian dari pembinaan personel. Hal tersebut juga menjadi media untuk pengembangan karir maupun kinerja organisasi yang lebih baik lagi.

Budi pun berpesan kepada para perwira yang akan menempuh pendidikan, agar selama menjalani pendidikan dapat meraih prestasi sehingga bisa dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas di tempat baru. Sedangkan kepada seluruh prajurit KRI Karang Pilang-981, KRI Sungai Gerong-906 dan KAL Bawean, Budi berpesan agar tetap semangat menjaga kekompakan dan kualitas kerja walaupun untuk sementara waktu belum ada komandan yang baru.

“Berbuatlah yang terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan pimpinan kepada kita. Tingkatkan profesionalisme dengan belajar dan berlatih dalam menggunakan sarana yang tersedia, laksanakan pemeliharaan alutsista dengan segala kemampuan, junjung tinggi loyalitas dan dedikasi serta rasa persatuan dan kebersamaan,” tegas Budi mengakhiri amanatnya.(dispenkoarmada II|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia