Surabaya – Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, selaku ketua panitia memimpin para peserta Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah Koarmada II Tahun 2019, yang memasuki tahapan drill lapangan. Bertempat di Lapangan Ambalat Koarmada II, Rabu (30/01/2019).

Memasuki hari keempat dalam latihan tersebut para peserta Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah Koarmada II Tahun 2019, dalam latihan drill ini merupakan kelanjutan dari latihan materi kelas yang di berikan pada hari kedua dan ketiga.
Di bawah cuaca panas terik matahari para peserta latpam Pemilu Legislatif dan Presiden Di Wilayah Koarmada II Tahun 2019, nampak semangat dalam melaksanakan latihan drill yang pertama ini, para peserta nampak antusias mengikuti gerakan awal sampai akhir serta penyamaan konsep gerakan latihan dalam proses pengamanan latpam pemilu tersebut.

Ditengah para peserta sedang melaksanakan latihan Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., meninjau secara langsung kegiatan para peserta Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah Koarmada II Tahun 2019.
Adapun tujuan dilaksanakan latihan ini untuk mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 , selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri.

Polri yang bersinergi dengan TNI, selaku alat negara yang berperan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi komponen utama untuk memelihara tegaknya keamanan dalam negeri.(dispenarmada II|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia