29 DANSATKOR KOARMATIM PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KRI TOM  (1)PB | Beirut – Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL 2016 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E. yang sebelumnya menjabat Komandan KRI John Lie (JOL) – 358 resmi gantikan Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan, S.T., sebagai Komandan KRI Bung Tomo (TOM) – 357. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Komandan Satkor (Dansatkor) Koarmatim Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo di geladak Heli KRI TOM – 357,(27/08/16). Sementara itu Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan, S.T., yang juga sebagai Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-H menjadi Komandan KRI JOL – 358.
“Tugas TNI Angkatan Laut khususnya KRI dimasa mendatang penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus terlebih sektor kelautan yang mulai disadari memiliki peran yang sangat penting bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia. Untuk itu setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan sebagai pembina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista yang diawakinya sehingga setiap saat mampu hadir di laut untuk menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan wilayah perairan yurisdiksi nasional”, ujar Dansatkor Koarmatim pada amanat yang disampaikannya.29 DANSATKOR KOARMATIM PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KRI TOM  (2)
Menurutnya, dalam setiap operasi, KRI harus didukung dengan kondisi teknis yang handal serta diawaki oleh personel yang profesional dan memiliki kejuangan tinggi. ” Tolak ukur keberhasilan seorang Komandan bukan saja ditinjau dari aspek operasional saja, namun juga dari hasil pembinaan personel fungsi komando dan pembinaan material yang berada di KRI”, tambahnya.
Kaitannya dengan penugasan di UNIFIL sebagai bagian dari Maritim Task Force, hal ini akan membawa dampak positif pada kinerja dan produktifitas. Penugasan selama satu tahun merupakan waktu yang lama sehingga sedikit banyak akan membawa dampak kejenuhan, terlebih lagi daerah operasi yang jauh dari tanah air dan keluarga. Oleh karena itu dengan pergantian Komandan dan pengawak, akan dapat mempertahankan kinerja dan pencapaian yang telah diraih dalam rangka menjaga nama bangsa di kancah internasional dan menunjukkan jati diri sebagai World Class Navy.
“Laksanakan misi dengan kerja keras, disiplin, dedikasi, serta loyalitas yang tinggi”, tegas Kolonel Ariantyo Condrowibowo menutup arahannya di depan seluruh Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL 2016.
Turut hadir pada upacara serah terima jabatan Komandan KRI TOM – 357 dan KRI JOL – 358, Chief of Staf (COS) Maritime Task Force, Kolonel Laut (P) Agus Hariadi.(dispenarmatim/ivan/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia