PB|Surabaya – Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir Letkol Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla,.  melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh keluarga besar prajurit “Sapu Jagad” serta anak yatim di Batalyon Howitzer-1 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jum’at (01/06/2018).   Buka bersama kali ini bertemakan “Silaturahmi Kebersamaan dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Batalyon Howitzer-1 Marinir”, yang diawali dengan tilawatil Qur’an yang dibacakan oleh Kopda Marinir Supriyadi Rustan, dilanjutkan dengan penyerahan santunan dan bingkisan oleh Danyon How-1 Mar yang didampingi Ketua Ranting B Cabang 4 Korcab Pasmar-2 kepada anak Yatim Piatu dari Yayasan El-Hidati Kotabaru, Driyorejo.

Dalam sambutannya Danyon How-1 Mar  menyampaikan tujuan dilaksanakan buka puasa bersama ini adalah untuk memupuk tali silaturahmi yang lebih erat kepada Keluarga Besar “Sapu Jagad” dan juga sebagai ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak melimpahkan nikmat dan hidayahNYA sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa serta kewajiban-kewajiban kita.

Dalam kesempatan tersebut pula Danyonhow-1 Mar juga berpesan kepada Ibu-ibu agar menjadi istri yang setia mendampingi dan mendukung suami serta mampu mendidik putra putrinya dengan ilmu agama dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Begitu juga dengan suami, hormati dan sayangilah istri karena istri lah yang setia dan selalu  mendukukung kedinasan kita, ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh H. Abdul Latif, S.pd., dari Surabaya dengan tema bersyukur dalam Puasa Ramadhan, dalam ceramahnya mengupas tentang manfaat orang yang bersyukur  dalam puasa di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah dan ampunan, sebagai ladang amal ibadah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kemudian acara dilanjutkan buka puasa bersama dengan takjil, sholat Maghrib berjamaah dan ramah tamah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pasintel Danmenart-1 Mar Letkol Marinir Sutaryanto, S.Pd,. Pasops Danmenart-1 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, Paspers Danmenart-1 Mar Letkol Laut (KH) Basir Borahima, S.Pd., Paslog Menart-1 Mar Letkol Marinir Marhabang, S.H.,M.Tr.Hanla, Pakum Mayor Laut (KH) Lidiya, S,H., Danyon Roket-1 Mar Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla, Danyonarhanud-1 Marinir Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr.Hanla.(Dispenkormar|red)

Bagikan