Lampung – Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Sugeng Purwanto, M. Tr.(Hanla) memimpin acara pengukuhan Wakil Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir di lobby Mako Yonif 9 Mar, Pesawaran Lampung. Selasa (30/10/2018).

Acara Pengukuhan tersebut dihadiri oleh para Perwira Staf dan Komandan Kompi Batalyon Infanteri 9 Marinir, sebelum di kukuhkan Mayor Mar Piski Adi putra menjabat sebagai Komandan Kompi Markas Brigif 4 Mar/BS, dan pada kesempatan ini beliau dikukuhkan sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri 9 Mar.
Dalam amanatnya Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir mengatakan, acara pengukuhan Wakil Komandan Batalyon merupakan tradisi di lingkungan Yonif 9 Marinir dengan tujuan untuk meresmikan sekaligus memberikan kesempatan pada Mayor Mar Posko untuk dapat memulai Karier di tempat yang baru, dengan harapan dapat membawa semangat dan warna baru di jajaran Yonif 9 Marinir Beruang Hitam.

Seorang Wakil Komandan harus bisa menjadi contoh bagi prajuritnya dalam kehidupan sehari-hari, selain itu juga harus bijaksana dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat sasaran sebagai pengganti Komandan disaat Komandan tidak berada di satuan dan membantu komandan untuk mengendalikan staf dan keseketariatan satuan sehingga mampu menciptakan suasana Batalyon Infanteri 9 Mar yang kondusif sesuai dengan Motto Satuan yaitu; “SOLID, KOMPAK, DAN TUNTAS”,karena Prajurit Beruang Hitam memiliki Karakter dan potensi yang besar untuk lebih berkembang dari satuan yang lain sehingga dapat membawa nama baik Batalyon Infanteri 9 Marinir di jajaran Korps Marinir pada kususnya dan TNI pada umumnya .
“Saya mengucapkan selamat atas jabatan yang baru kepada Mayor Marinir Piski Adi putra sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, berikan perhatian yang penuh kepada prajuritmu termasuk keluarganya, dengan bekal pengalaman berbagai penugasan sebelumnya, saya yakin akan kemampuan Wakil Komandan yang baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,”tegas Danyonif 9 Mar. (Dispenal|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia