PB|Purworejo – Komandan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T. memimpin langsung tradisi dan laporan korps pindah satuan prajurit di Gedung Bharata Markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo. Selasa (23/1). Acara tradisi pindah satuan ini merupakan suatu wujud penghargaan kepada prajurit atas pengabdian dan dedikasi prajurit selama bertugas di satuan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh keluarga besar Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dapat memberikan penghormatan dan doa, agar senantiasa Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan memberikan kesuksesan di tempat tugas yang baru.   Selain itu, kegiatan tradisi dan laporan korps pindah satuan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit yang akan pindah satuan, sekaligus untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan lama, dimana pun dan kapan pun, prajurit tersebut berdinas.Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T. menyampaikan, “Alih tugas dan jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi militer, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi”, ungkapnya.

”Oleh karena itu, acara pelepasan ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad,” imbuhnya.

Disamping itu, Mayor Iman juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit yang pindah satuan atas dedikasi yang telah diberikan, “Semoga pengalaman yang telah diperoleh di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas di satuan yang baru”, harapnya.Di akhir acara, dilakukan penyerahan cenderamata dan piagam penghargaan kepada prajurit yang pindah satuan, serta dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan terima kasih oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang diikuti seluruh prajurit dan Persit.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia