PB|Madiun – Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 501 Kostrad, Mayor Inf Eko Antoni Candra Listianto sidak gudang senjata masing-masing Kompi Satuan. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap dibidang pengamanan khususnya pengamanan Senjata, Sabtu (25/11).

Kegiatan ini dilaksanakan secara random dan berkala setiap saat guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata oleh prajurit dan untuk mengecek kelengakapan senjata serta mengecek cara penyimpanan yang sesuai Prosedur Tetap (Protap) satuan.

Danyonif Para Raider 501 Kostrad memimpin langsung kegiatan pemeriksaan gudang senjata tersebut yang didampingi anggota Staf Intel, Provost dan Perwira Piket Batalyon. Dengan melihat langsung di gudang senjata kompi-kompi Komandan dapat mengetahui kekurangan dalam pelaksanaan pengamanan sesuai Protap Keamanan

Danyonif Para Raider 501 Kostrad memberikan penekanan kepada seluruh Piket dan Staf-1/Lidik agar pengecekan dan pengawasan lebih ditingkatkan. Ia juga memberikan penekanan kepada penjaga gudang, agar penyimpanan Senjata harus sesuai prosedur dan apabila ada kendala segera melaporkan langsung ke staff terkait.

Ini merupakan hal yang kecil namun sangat vital karena kita terlena dalam pengawasan Gudmujat akan berakibat Vatal”, tegasnya.(Pendiv 2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia