SurabayaKomandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,. M.M. melakukan pengecekan kesiapan personel dan material dijajarannya di Posko Siaga Bencana Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) yang berlokasi di lapangan PMK Lantamal V Ujung Surabaya, Jumat (3/1).

Pengecekan ini dilakukan guna mengantisipasi bencana yang akan timbul di musim hujan ini, khususnya wilayah kerja Lantamal V.

Menurutnya, Yonmarhanlan sesuai perintah Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP untuk mengantisipasi membantu menanggulangi bencana.

Pengecekan Material ini lanjut Danyonmarhanlan V, adalah sebagai bentuk antisipasi sejauh mana kesiapan personel dijajarannya untuk menanggulangi bencana alam khususnya banjir, sehingga sewaktu-waktu siap untuk digerakkan.

Yonmarhanlan V, menyiapkan personel dan beberapa material diantaranya perahu karet, motor tempel, dayung, life jaket dan kendaraan, yang kesemuanya sudah siap untuk diproyeksikan ke daerah bencana banjir di Jawa Timur.

“Apel kesiapan material tersebut sebagai bentuk antisipasi sesuai petunjuk Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., dan Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. yang selalu mengingatkan jajaran agar senantiasa responsif dan aktif memantau perubahan situasi. Termasuk di dalamnya langkah antisipasi dan penindakan cepat apabila ada permintaan SAR dan penanganan bencana banjir di wilayah Jawa Timur,” pungkasnya.(dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia