oleh

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Yonbekang 2 Kostrad

   PB|Malang – Bertempat di Masjid Al Hafid Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, prajurit Batalyon Perbekalan dan Angkutan 2 Kostrad melaksanakan Shalat Jum’at bersama masyarakat, Jumat (3/3).Dalam kegiatan tersebut prajurit Yonbekang 2 Kostrad berbaur dengan masyarakat sekitar tanpa memandang strata sosial dan pekerjaan, setara dalam beribadah memanjatkan doa dan menjalankan sholat secara bersama-sama.

Sementara itu, sholat Jumat tersebut dipimpin oleh Drs. Syafii selaku Khotib dan imam sholat Jumat. Dalam Khutbahnya, ia menyampaikan bahwa hidup di dunia ini penuh dengan sandiwara, sebagus atau seburuk apapun peran yang kita dapatkan pasti akan berakhir. Jadilah pemain sandiwara yg baik menurut aqidah-aqidah islam dan tidak betentangan dengan norma keislaman, ujarnya.“Masihkah kita tertipu dan terperdaya oleh kenikmatan dunia yang sementara ini, dengan ambisius mengejar berbagai materi dan mengumpulkan harta, sementara kampung akhirat yang kekal abadi dan kehidupan yang sebenarnya kita lalaikan. Bahkan tanpa disadari kita telah melupakan akan ada kehidupan setelah kematian untuk mempertanggung jawabkan perbuatan di dunia, ungkap Drs. Syafii.

Kegiatan sholat Jumat bersama masyarakat yang dilaksanakan prajurit Yonbekang 2 Kostrad ini merupakan salah satu cara mempedulikan kehidupan di akhirat. Selain menjalankan kewajiban sebagai muslim yang taat, kegiatan ini juga menjalin silaturahmi antar sesama.Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat yang berada disekitar Asrama Yonbekang 2 Kostrad. Sehingga secara tidak langsung telah mengakrabkan hubungan yang baik dengan rakyat.

Dengan adanya Shalat Jum’at  keliling diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih baik kedepannya, dapat megoptimalkan hubungan dengan masyarakat sebagai mitra untuk mencapai kekuatan teritorial yang mantap dan dinamis, sehingga tercapainya Kemanunggalan TNI Rakyat.(Pendiv2|red)

Baca Juga