Batang – Habiskan stok pasir yang tersisa, warga dan Satgas TMMD mulai menyortir dan menyaring tumpukan sisa pasir dari pekerjaan sebelumnya. Hal tersebut dilakukan selain material benar-benar habis terpakai juga memudahkan droping pasir yang baru. 

Carib (29) penerima manfaat rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga Dukuh Durensari, Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, mengaku, ia bekerja keras membantu warga dan Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 mewujudkan rumah impinya.

Meski harus melangsir dan menyaring satu truk pasir namun karena dikerjakan dengan senang hati apalagi rumah yang dikerjakan milik sendiri tidak menimbulkan rasa lelah, bahkan terkadang bila semua warga dan Satgas TMMD mengakhiri pekerjaanya, ia menyempatkan diri lembur.  “Ya terkadang sore hari bila semua sudah pulang, saya manfaatkan untuk menyaring atau mengayak pasir sendirian, sehingga pekerjaan untuk besok lebih mudah,” ucapnya, Minggu (28/10/18).

Demikian juga saat pagi hari, saya mengawali pekerjaan sebisanya sambil menunggu kedatangan warga dan Satgas TMMD yang akan melanjutkan pekerjaan.  “Saya senang karena pekerjaan rehab rumah terasa cepat dan sudah memperlihatkan hasilnya, rumah saya yang dulu sudah berganti baru,” ungkapnya.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia