oleh

DENGAN ADANYA PROGRAM TMMD GEMEK SUSANTO AKAN MEMILIKI TERAS RUMAH

Batang – Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0736/Batang bersama warga hari ini masih melanjutkan pekerjaan merehab RTLH milik Gemek Susanto( 29) warga Dusun Durenombo Rt.01/02 Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten  Batang, Sabtu (27/10/2018) 

Dibantu warga dan anggota Satgas TMMD yang lainya, Serka Wachono yang bertugas sebagai tenaga tukang sedang memasang pondasi untuk teras di rumah milik Gemek susanto. Pondasi merupakan dasar yang menopang tegaknya sebuah rumah.  Pondasi teras yang kuat dan terencana dengan baik dalam membuatnya, akan berdampak pada kekuatan teras rumah. Teras merupakan bagian depan rumah, sebagai area transisi sebelum masuk ke rumah utama.  Sebelum adanya program rehab RTLH TMMD, rumah Gemek Susanto tidak memiliki teras depan, sehingga dengan adanya program tersebut dia akan memiliki teras bagian depan rumahnya.

Gemek Susanto mengatakan, ” saya sangat berterima kasih karena Bapak TNI telah membantu merehab rumah saya sampai saat ini sudah dalam tahap pemasangan pondasi teras. Saya kagum pada kepedulian sosial bapak TNI yang mau memperhatikan masyarakat yang kurang mampu, Baik dikegiatan fisik program TMMD, maupun program nonfisik,” ungkap Gemek Susanto.(kodim batang|red|noven)

Baca Juga