290916_yeniPB | Cilacap – Seiring dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke -97 Kodim Cilacap, di Desa Mekarsari, Kecamatan  Cipari, sejumlah warga semakin mengenal siapa jati diri TNI. Seperti  yang  dialami oleh beberapa warga Dusun Sawangan,  Desa Mekarsari.

Mereka mengaku, selama ini warga  pada umumnya takut kalau melihat Tentara yang berseragam loreng, bahkan ada kesan  galak,  ‘’setelah satu pekan berada di desa kami, ternyata  bapak-bapak Tentara itu baik dan ramah,’’ ungkap  Yeni, seorang tokoh masyarakat muda di  Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Kamis (29/09/2016).

Hal senada jug a dikemukakan   para warga masyarakat pemilik rumah yang mendapat bantuan RTLH, ketika ditemui di disela-sela proses pengerjaan pembangunan bedah rumah, mereka menyatakan, bahwa selama ini  perhatian terus diberikan  oleh  Satgas TMMD Reg 97 Kodim 0703/Cilacap. ‘’Terus terang kami sekarang terbuka pikirannya, bahwa bapak-bapak TNI mempnyai program mensejahterakan  masyarakat miskin.

Salah seroang warga,  Yeni, yang sehari-harinya berporfesi sebagai  guru di Desa  Mekarsari  juga menyatakan kekagumannya. Saat menengok rehab rumah tidak layak huni RTLH milik Ngadikem (60,dengan acung jempol diamengataka,  ‘’ saya salut terhadap TNI yang penuh keikhlasan dalam melaksanakan tugasnya untuk masyarakat.   Semoga kebaikannya dari bapak-bapak TNIitu,   Allah yang  akan membalasnya dengan keberkahan.  (Pendim 0703/Cilacap/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia