oleh

Detasemen Perhubungan Divif 2 Kostrad Rayakan Ulang Tahun Massal Prajurit

PB|Pasuruan – Ulang tahun merupakan hari kelahiran seseorang yang menandai dimulainya kehidupan. Ulang tahun sudah menjadi kebiasaan untuk memperlakukan seseorang secara istimewa. Begitu pula dengan Satuan Detasemen Perhubungan Divif 2 Kostrad yang mengacarakan perayaan ulang tahun bagi anggotanya di Lapangan Markas Denhub 2 Kostrad (24/2).Kegiatan yang diprakarsai oleh Komandan Detasemen Perhubungan Divif 2 Kostrad Mayor Chb Bambang Agung Prasetyo, ini nantinya akan menjadi tradisi yang terus dilaksanakan oleh satuan.
Pada perayaan ulang tahun kali ini, Denhub 2 Kostrad menggelar acara yang diperuntukkan bagi seluruh anggota yang lahir di bulan Februari. Selain prajurit, acara ulang tahun ini juga dihadiri oleh para istri dan Persit Denhub 2 Kostrad.Sejak awal menjabat sebagai Komandan Detasemen, Mayor Bambang telah berkomitmen akan merayakan ulang tahun anggota Denhub Divif 2 Kostrad pada setiap bulannya melalui kegiatan senam bersama dengan persit dan pemotongan tumpeng bagi yang merayakan.
“Ini merupakan penghargaan dari Satuan yang tidak bisa dilupakan oleh para prajurit Denhub Divif 2 Kostrad, yang selama ini telah disibukkan dengan tugas dan kegiatan Satuan. Jangankan untuk merayakannya, tanggal ulang tahun mereka pun ada yang tidak  mengetahuinya”, jelas Bambang.Disamping itu tujuan utama diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk lebih mendekatkan diri diantara prajurit maupun dengan pimpinannya. Karena jika kedekatan itu sudah terjalin, maka akan terjalin pula interaksi antara pimpinan dengan yang dipimpin. Sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi dan akhirnya akan tumbuh rasa keterbukaan.
Bambang juga menambahkan bahwa acara perayaan ulang tahun ini dapat menjadi hiburan tersendiri bagi prajurit, sehingga diharapkan dapat mendongkrak semangat baru untuk menghadapi tugas kedepan. “Semoga dengan bertambahnya usia, kita akan semakin bijak dalam menghadapi berbagai macam permasalahan”, harapnya.(Pendiv2|red)

Baca Juga