Batang – Karso (69) petani Rt/Rw. 1 Dusun/Desa Durenombo Kecamatan Subah, adalah salah satu sosok warga yang rindu akan pembangunan. Baru kali ini desanya disentuh pembangunan TMMD yang dulu namanya Abri Masuk Desa (AMD), berkat Kodim 0736 Batang.

Di usia yang mendekati jumlah tahun kemerdekaan RI, dirinya masih merasa mampu ikut menyumbangkan tenaga membantu pembangunan jalan sepanjang 2,3 Km penghubung antar desa/dusun dan kecamatan (Durenombo-Durensari-Pecalungan). Baginya, dalam mengisi kemerdekaan tidak mengenal pangkat, jabatan umur maupun status sosial.

Kepala Staf Kodim, Mayor Inf. Raji, kagum dengan semangat Karso, di usia senjanya masih mempunyai semangat yang luar biasa ikut membantu Satgas TMMD. Raji masih ingat apa yang dikatakan Karso, “Jalan yang dibangun mungkin tidak lama lagi dapat saya nikmati, namun cucu-cucu sayalah yang akan menikmatinya kelak.”, makna yang mendalam bagi seorang kakek yang tetap bersyukur diberikan kesempatan untuk andil dan menikmati pembangunan. Senin (29/10/18).

Mbah Karso panggilannya, dengan sisa kekuatan hanya berharap namanya nanti akan dikenang penerusnya karena telah menyumbangkan segala daya membangun jalan desanya. Semangat kakek desa yang juga akan menjadi kunci suksesnya progres pembangunan. Bukan dari sisi tenaga, melainkan kegigihan tekadnya tersebut akan membakar dan melecut semangat generasi sekarang dan generasi mudanya yang tadinya redup menjadi berapi kembali. (kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia