oleh

Display GS Gita Jala Taruna AAL Pukau Masyarakat Sabang

Sabang – Display Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 tampil memukau dan menghibur masyarakat zona hijau di lapangan Fasharkan Lanal Sabang, Minggu (18/10).

Hadir dalam acara tersebut, Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M.Tr, Hanla, Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus, Ketua DPRD Sabang M.Nasir, Kafasharkan Sabang, Kolonel Laut (T) Ivan Safari Kurniawan, LO AL Kodam IM, Kolonel Marinir Uman.

Hadir juga Danlanudal Letkol Laut (T) Sunarto, Dandim 0112/Sabang, Lekol Czi Istiyarto, Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto, Dansatrad 233 Sabang Letkol Lek Firmansyah dan Jalasenastri Cabang 3 Lanal Sabang serta masyarakat lainnya yang menonton dari luar lapangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Palaklat Letkol Laut (P) Aris Dianto, selain dapat disaksikan masyarakat sekitar, acara ini di Live Streaming di Akun Resmi Akadami_Angkatan_Laut dimulai dengan Laporan Taruna kepada Danlanal Sabang dilanjutkan Display GS di bawah pimpinan Tambur Mayor Sermadatar (P) Georgio, Sermadatar (T) Abraham dan Sermadatar (P/W) Devi.

Kali ini GS Gita Jala Taruna AAL menampilkan beberapa lagu diantaranya Taruna Jaya, Kopi Dangdut, Shalala Lala dan ditutup dengan lagu My Lecoon.

Selesai melaksanakan Display GS, Danlanal Sabang mengatakan bahwa kesempatan ini tentunya kesempatan yang paling membanggakan, moment KJK ini tidak akan pernah kalian alami lagi, oleh karena itu laksanakan program kalian selama di akademi dengan sebaik-baiknya.

“Saya dan segenap warga Sabang beserta Walikota Sabang berterima kasih atas kehadiran para Taruna semua di titik O wilayah Indonesia bagian barat,” terangnya.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian secara simbolis bantuan sosial berupa Alkes dari Dansatgas KJK Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla dan Palaklat KJK Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han. kepada Danlanal Sabang. (Kabagpen AAL|red)

Baca Juga