PB|PURBALINGGA – “Distribusi Material” Kegiatan yang tak kalah pentingnya dalam mendukung suksesnya kegiatan TMMD Reguler 101 Purbalingga kali ini adalah pendistribusian material. Jika akses distribusi bagus dan luas tentunya tidak akan menjadi pokok bahasan, namun di Desa Karangjambu yang notabene daerah pegunungan, akses antar perumahan penduduk terjal, sempit dan licin.

Seperti dalam melangsir batako RTLH Zenal (44) warga Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu. Nurul (19) warga Rt. 07 Rw. 02 Karangjambu, dengan ikhlas menggunakan motor pribadinya untuk melangsir batako yang sebelumya diturunkan gerobak dijalan desa yang lebarnya hanya 1,5 meter. Selain memakai motor Nurul, lansir estafet ini juga dilakukan dengan dipanggul Satgas TMMD dan warga. Kopda Sutambar, Satgas TMMD dari Yonif 406/Chandra Kusuma juga terlibat bersama Nurul dan Satgas Lainnya dalam langsir manual.

Dikatakan Kopda Sutambar “Material dari bawah harus segera didorong kelokasi rehab rumah, dengan gerobak, motor ataupun secara manual dipikul. Ini 0karena kendaraan roda empat tidak bisa manjangkau ke sasaran dikarenakan jalanan sempit, licin dan terjal” terangnya.

Semangat masyarakat termasuk Nurul semakin terpacu karena bisa bekerja bareng Tentara Satgas TMMD, Nurul sangat ingin jadi tentara, sehingga motornya dia relakan melangsir batako.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia