Malang – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), pimpin peringatan Nuzurul Qur’an Tahun 1440 H/2019 M di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, Singosari. Malang (23/5).

Acara Nuzurul Quran diawali dengan tausyah yang disampaikan oleh bapak DR. KH. Ahmad Mujayyid, M.A. yang menyampaikan tentang makna dan hikmah dalam peringatan Nuzurul Qur’an serta menyampaikan bahwa turunnya Al-Qur’an merupakan peristiwa penting bagi kehidupan manusia dan merupakan mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan ”Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini kita dapat menarik pelajaran penting dari peristiwa tersebut, sebagai insan hamba Allah SWT, setiap warga Divisi Infanteri 2 Kostrad patut meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW, agar senantiasa memberi makna dalam menjalani kehidupan yang baik, baik untuk diri sendiri, maupun untuk masyarakat, bangsa dan negara”, ungkapnya.

Tema peringatan Nuzurul Quran ini adalah “Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”. Tema tersebut mengisyaratkan hendaknya kita senantiasa memiliki motivasi dalam meningkatkan profesionalitas dan menjadikan disiplin sebagai nafas kehidupan serta mampu untuk selalu mengendalikan diri dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pangdivif 2 Kostrad juga mengajak segenap prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad untuk memanfaatkan momen ibadah puasa dan peringatan Nuzulul Qur’an ini, sebagai sarana dan wahana untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam peringatan Nuzurul Qur’an ini, Divif 2 Kostrad sebelumnya juga telah menyelenggarakan lomba antara lain, lomba Adzan, lomba Tartil Qur’an serta lomba Tahfizd Qur’an.

Diakhir acara Pangdivif 2 Kostrad didampingi Kasdivif 2 Kostrad berkenan memberikan hadiah kepada peserta pemenang lomba dan dilanjutkan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Darunnajah, Ngijo, Karangploso yang telah di undang pada kegiatan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Kadisops Abd. Saleh, Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Wakil Walikota Batu, Kasrem Malang, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Divif 2 Kostrad.(Pendiv2|red)

Bagikan