93. donor darah 26-8-16 (6) PB | Jakarta – Kostrad melaksanakan kegiatan donor darah di  auditorium gedung Kwarnas Gerakan Pramuka yang dikoordinir oleh Staf Teritorial Kostrad bekerja sama dengan PMI dan Kwarnas Gerakan Pramuka dalam rangka bakti sosial. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71 di Kec. Gambir Jakarta Pusat. Rabu (24/8).
Kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para prajurit Kostrad. Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan inipun dijadikan sebagai kegiatan sosial oleh prajurit Kostrad. Kegiatan donor darah ini melibatkan 50 orang pendonor dari Prajurit/PNS Kostrad,  masyarakat sekitar Kec. Gambir dan para pegawai Instansi yang berada di daerah Jakarta Pusat. 93. donor darah 26-8-16 (5)
 Kostrad berusaha untuk memaknai peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71 sebagai pengabdiannya kepada Negara Republik Indonesia. Dengan melakukan bakti sosial berupa donor darah diharapkan dapat membantu kesulitan rakyat dibidang kesehatan.
Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat diantaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya. 93. donor darah 26-8-16 (7)
 Asisten Teritorial (Aster) Kaskostrad, Kolonel Inf Niko Fahrizal yang turut hadir sekaligus mendonorkan darahnya pada kegiatan ini mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya.
Donor darah yang dilaksanakan oleh Kostrad ini adalah bentuk keprihatinan TNI  atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI,”. Ujar Aster Kaskostrad.
Menurut Kolonel Inf Niko Fahrizal, aksi donor darah tersebut juga bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial Prajurit/PNS Kostrad dan masyarakat, melatih diri menjalankan aksi sosial bagi sesama dan juga sebagai proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial.(penkostrad/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia