PB|Banjarnegara – Drainase sepanjang 100 meter serta penambahannya, tidak lepas dari pengawasan Ketua Tim Wasev Sterad, Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, saat melakukan kunjungan kerja di lokasi TMMD Reguler 102 Banjarnegara, Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Kamis (26/7/18).

Didampingi Dansatgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto dan jajaran Forkopimda Kabupaten Banjarnegara serta Kades Pasegeran, Aris Winarno, Brigjen TNI Binarko melihat langsung tindakan teknis mengurangi kelebihan air hujan dan rembesan pada permukaan rabat beton 1,1 kilometer yang sedang dirampungkan dalam TMMD Reguler Banjarnegara dengan memaksimalkan pembangunan saluran air, yang masih difinishing.

Tidak hanya sesuai program 100 meter, over prestasi drainase juga mulai ditorehkan untuk benar-benar membangun total perekonomian warga di sektor pertanian selain pembangunan akses jalan penghubung tersebut.

Mengingat manfaat dari saluran pembuangan yang sangat vital dalam mengawetkan jalan selebar 3 meter, plesterisasi dan pengacian drainase juga dimaksimalkan untuk melancarkan pembuangan air ke lahan pertanian warga. Jika saluran kedap air maka dipastikan jalan tersebut akan tahan lama. Manfaat lain dari saluran ini adalah untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah pada bagian bahu jalan.

Binarko merasa bangga terhadap kerja keras Satgas TMMD dan warga yang mengerahkan seluruh kemampuannya secara maksimal. “Semoga bermanfaat bagi peningkatan pertanian disini ya Bapak-Ibu,” tuturnya.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia