SurabayaDrumband Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tampil dan meriahkan rangkaian HUT Ke-2 Paguyuban Purnawirawan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) tahun 2020 yang digelar di Lapangan Aru, Mako AAL, Morokrembangan, Surabaya, Selasa (21/1).

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto,S.E.,M.M. hadir dan turut berolahraga bersama 200 anggota Paguyuban Purnawirawan Kowal se-Indonesia dalam rangka HUT ke-2 Paguyuban Purnawirawan Kowal tahun 2020.

Tampak hadir pula Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI Marinir Endi Supardi, S.E, Kadilmil Mahmilti, Laksma TNI Sinoeng Sumantri dan Pejabat Utama AAL lainnya, sementara dari Paguyuban Purnawirawan Kowal tampak LaksdaTNI (Purn) drg. Adriani, Ketua Paguyuban Kowa Pusat, Laksma TNI (Purn) Yuti Halili, S.H, Laksma TNI (Purn) dr. Sulantari, Laksma TNI (Purn) Dr. AV. Suhardiningsih (Ketua Paguyuban Kowal Surabaya) dan ratusan anggota paguyuban lainnya.

Ketua Paguyuban Purnawirawan Kowal Pusat disela sela kegiatan menyampaikan terima kasih dan aresiasi yang tinggi kepada Gubernur AAL beserta jajarannya yang telah mengizinkan tempat untuk pelaksanaan olahraga bersama dalam rangka HUT ke-2 Paguyuban Purnawirawan Kowal se-Indoneaia.

Menurutnya, para purnawirawan Kowal sangat bersemangat, menikmati dan bahagia dengan gelaran acara ini, hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya anggota Paguyuban Kowal yang datang, tidak hanya dari Surabaya dan sekitarnya, tapi dari daerah lain seperti Jabodetabek, Sulawesi, Sumatra dan Kalimantan juga menyempatkan untuk hadir.

“Morokrembangan AAL lanjutnya, memiliki emosional yang erat dengan Kowal, mengingat tempat ini pada rahun 1963 juga menjadi saksi sebagai tempat pendidikan pertama bintara Kowal, dan pada hari ini ada empat orang yang turut hadir,” terangnya.

Sementara itu Gubernur AAL mengapresiasi semangat dan gelaran olahraga Paguyuban Purnawirawan Kowal dalam merayakan HUT ke-2 ini. Menurutnya ini adalah rahmat Allah SWT yang harus disyukuri bisa berkumpul bersilaturahmi dengan kolega, teman jewat setelah masa pensiun tiba.

“ini adalah kesempatan yang sangat baik, paling tidak sebagai ajang melepas rindu, bersilaturahmi, bernostalgia, dan diharapkan bisa memberi manfaat untuk jalinan silaturahim kedepan,” harap Gubernur.

Menurut Edi, sapaan akarab Gubernur AAL ini- Ia sengaja mengajak perwakilan Taruni AAL untuk hadir bersama para seniornya. Untuk media pembelajaran dan menimba pengalaman dari seniornya sebagai bekal penugasan kedepan.

Perwakilan Taruni itu antara lain Tambur Mayor 1, Sermatutar (P) Ariyan Dwi Cahyo, Tambur Mayor 2, Sermatuar (S) M. Andino L.S., Tambur Mayor 3, Sermatutar (T) Crist Dio Joseps P Manurung, dan Tambur Mayor 4, Sermatutar (P) Nurida Yuliana Wati.

Gubernur menyatakan permohonan maafnya, bila dalam pelaksanana kegiatan ini terdapat kekurangan.(bagpen AAL|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia