dua-desa-di-kecamatan-sidareja-terendam-banjir-1 PB | Cilacap – Akibat hujan deras yang terjadi selama kurang lebih lima jam di wilayah Kecamatan Sidareja, dua desa terendam banjir, meliputi Desa Sidareja dan Desa Gunungreja, Kamis (24/11).

Hujan deras yang terjadi Rabu, 23-11-2016 pukul 19.00 hingga 24.00 mengakibatkan debit air di beberapa anak sungai mengalami peningkatan serta tingginya debit air sungai Cibeureum sudah tidak bisa menampung air yang berasal dari aliran anak sungai di wilayah Kecamatan Sidareja, sehingga mengakibatkan banjir dibeberapa desa di wilayah tersebut. dua-desa-di-kecamatan-sidareja-terendam-banjir-3Menurut Danramil 11/Sidareja Kapten Inf. Tasino mengemukakan,”Ketinggian genangan air di jalan Sidareja saat ini mencapai
50 hingga 80 Centimeter, sedangkan genangan air di rumah-rumah penduduk ketinggian mencapai 20 hingga 40 Centimeter, dan untuk genangan air di pekarangan mencapai 1 Meter,” Ujar Kapten Inf. Tasino Danramil 11/Sidareja.
Beberapa desa yang terendam banjir yakni, Desa Sidareja RW 1 meliputi RT. 01 , 03 dan RT. 04 , sedangkan Desa Gunungreja terjadi di RT. 01 dan 02 RW. 01 serta RT. 01 RW. 02. Untuk saat ini sementara warga masih bertahan di tempat tinggal masing-masing.dua-desa-di-kecamatan-sidareja-terendam-banjir-2

Diperakirakan, lanjut Kapten Tasino, potensi hujan masih terus meningkat dalam akhir pekan. Peningkatan curah hujan disertai petir dan angin kencang masih berpotensi muncul. Kami berharap masyarakat berhati-hati ketika beraktifitas di luar rumah khususnya pada sore,” katanya.

“Adapun tindakan awal yang dilakukan pemerintah Kecamatan Sidareja, melakukan pengecekan di wiayah yang terendam banjir, serta menindak lanjuti koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Cilacap. Sementara kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan aktifitas transportasi masyarakat terhambat. (STY|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia