Jakarta – Dua prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Pos Pengamat (Posmat) TNI Angkatan Laut Flores Timur, Serda Mes Mohamad Sangidun dan Kopda Bah Damianus Luka Hera menerima penghargaan dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Nusantara III Lt. 9 MPR RI itu disaksikan langsung Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Jumat (6/5).

Ketua MPR RI pada kesempatan itu memberikan apresiasi yang lebih kepada kedua prajurit TNI AL tersebut atas tindakannya yang sangat mulia hingga melampaui tugas dan tanggung jawabnya. Kedua prajurit tersebut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan memberikan sembako kepada masyarakat pesisir wilayah Flores Timur dengan menggunakan uang pribadi dari tabungannya dan uang tunjangan hari raya (THR).

“Dilihat dari segi materi apa yang dilakukan kedua prajurit tersebut sebenarnya tidak banyak, tetapi tindakannya membantu masyarakat di wilayah kerjanya memberikan makna yang mendalam dan melekat di hati masyarakat. Tindakannya itu dapat memberikan keteladanan bagi masyarakat sekitar untuk bisa mengikutinya. Tindakannya tersebut juga menunjukkan aktualitasi Sapta Marga prajurit TNI dan esensi nilai-nilai kebangsaan yang selama ini senantiasa disuarakan MPR melalui berbagai program sosialisasi”, ujar Ketua MPR.

Selain memberikan apresiasi yang tinggi atas sikap keteladanan kedua prajurit TNI AL itu, Ketua MPR RI juga mengapresiasi kepada Panglima TNI dan Kasal atas keberhasilannya membina prajurit yang bermental patriot sejati seperti dua prajurit TNI AL yang hadir di MPR RI.

“Semoga TNI terus melahirkan prajurit-prajurit yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, friendly seperti yang ditunjukkan Serka Mes Mohamad Sangidun dan Kopda Bah Damianus Luka Hera dan dapat menjadi cerminan jiwa bagi prajurit TNI lainnya”, pungkas Ketua MPR RI.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Panglima TNI antara lain menyampaikan kepada pimpinan MPR RI bahwa Serka Sangidun dan Kopda Damianus adalah contoh dari sekian banyak prajurit TNI di seluruh penjuru negeri yang senantiasa menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekjen MPR RI Dr. Maruf Cahyono beserta Staf, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Enaldus Supit, S.Sos., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, S.E., M.Si. (Han)., Asrena Kasal Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., serta Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto.(dispenal|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia