Situbondo – Dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI Dandim Situbondo Letkol Inf Ashari S.Pd menyelenggarakan kejuaraan menembak Dandim Cup 2018 bertempat di Lapangan Tembak Kodim 0823/Situbondo. Senin (26/11/2018).

Lomba tembak tersebut diikuti sekitar 700 peserta dari Malang, Bondowoso, Jember, Kalimantan, Probolinggo, Bali, Lamongan, Surabaya, Ponorogo, TNI dan Polri. Perwakilan dari Yonif Raider 514 Kostrad yang berhasil meraih juara 2 dan 3.

Dua prajurit Cakra petembak dari Yonif Raider 514 Kostrad berhasil meraih juara dua dan ketiga pada kelas Senpi Pisir Pejera a.n Prada Subaktian Juara kedua dan juara ketiga a.n Pratu Nasib.

Kegiatan lomba menembak Dandim Cup 2018 bertujuan untuk mengajak dan merangkul masyarakat agar lebih dekat dengan TNI karena TNI kuat bersama rakyat. Dikejuaraan tembak Dandim Cup ini banyak masyarakat yang antusias dengan kegiatan ini.

Menurut mereka kegiatan seperti ini sangat baik dan perlu didukung sebab kegiatan seperti ini bisa memunculkan bibit baru bagi petembak. Olahraga menembak juga bermanfaat untuk melatih konsentrasi, ketepatan dan kecepatan serta menembak juga melatih mental dan keberanian.

Turut hadir di acara tersebut Wakil Bupati Situbondo Ir. Yoyok Mulyadi, M.Si., Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dani Setiyono,SH.SIK.MSc., Kepala Rutan Kelas II B Situbondo Eko Priyatna, Bc.Ip S.Sos. M.si., Ketua Umum KONI Situbondo Reno Widikdy,SH., Ketua Harian Perbakin Drs. Sugeng Winoto, Pengurus atlet dan anggota Perbakin Kab. Situbondo.(penkostrad|red)

Bagikan