Surabaya – Untuk mendukung percepatam tanam padi , kodim 0831 Surabaya Timur menggelar gerakan tanam padi serentak yang bertempat di area persawahan kelurahan Sukolilo Baru, kecamatan Bulak Surabaya, rabu (23/01).

Kegiatan dihadiri, perwakilan Distan Kota Surabaya, Kasi Teritorial Korem 084/BJ, Kasdim 0831/ST, jajaran Danramil dan Wadanramil , Kapolsek dan Danramil Kenjeran, Camat Bulak, Lurah Sukililo Baru, Satpol PP kec Kenjeran, anggota kelompok tani Sumber Rejeki.

Kasdim 0831/ST Mayor Inf Sumarji menuturkan bahwa Program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan merupakan program yang harus didukung oleh semua pihak karena ketahanan pangan menjadi satu perhatian kita bersama.

“Menteri Pertanian menggandeng TNI dalam rangka mendukung upaya khusus swasembada pangan 2017. Penandatangan MoU Kementan dan TNI ini dilakukan pada 8 Januari 2015 silam, bahwa TNI membantu pemerintah untuk wujudkan program pemerintah wujudkan ketahana pangan,
Hal ini merupakan upaya khusus untuk mempecepat tanam padi”,urainya.

“Dengan perluasan tanam, untuk mencukupi kebutuhan pangan dapat terpenuhi. Diharapkan dengan pangan yang kuat diharapkan mampu memelihara keamanan ketertiban masyarakat”,terangnya.

Ditempat yang sama Kasiter Korem 084/BJ Mayor Inf Wachid Dedy S menuturkan, dengn tanam padi serentak untuk mempercepat program pertahankan ketahan pangan.

“TNI siap turun kesawah untuk membantu petani wujudkan program tersebut. Diharapkan program swasembada pangan dapat tereliasisasi.
Alhamdulilla di wilayah Korem 084 target terpenuhi semua sesuai dengan apa yang diharapkan”,ujarnya.

Sementara itu Mastukin mewakili Kadistan kota Surabaya, Dinas pertanian Surabaya selalu berupaya mendukung pragram ini, dengan memberikan bantuan bantuan kepada petani utk wujudkan ketahanan pangan.

“Bantuan tersebut diantaranya berupa bibit, pupuk, pompa , bajak atau hand traktor dan penyuluhan.
Mudah mudahan dengan dukungam ini hasil panen padi petani sumber rejeki dapat meningkat”,tukasnya.(mck 0831|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia