PB|PURBALINGGA – “Semen,” berbicara material bangunan yang satu ini, hukumnya adalah wajib dalam suatu bangunan, tanpa mengesampaingkan pasir ataupun batu, sampai ada istilah no cement no way.

Seperti dalam rehab RTLH Zaenal (44) warga Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu. Pekerjaan perehaban rumahnya ada satu hari yang longgar alias libur. Libur dimaksud adalah, karena dropping materialnya terlambat akibat hujan yang lebat dari siang sampai malam.

Namun begitu bahan bangunan tersebut datang keesokan harinya, Serda Yuli dan rekan-rekan sesame Satgas TMMD yang dibantu warga, kesetanan mendorong material ke lokasi RTLH zaenal, dikarenakan para tukang bangunan sudah lama menunggu dan adu bako serta ngopi santai sedari pagi.

Material tambahan baru yang dating berupa pasir, semen, kusen pintu dan jendela serta batako atau concrete block.

Melihat bahan bangunan datang, mengembalikan senyum Zaenal sang pemilik rumah, dan membuat para tukang menghentikan acara ngopi ngrumpi barengnya.

“Kopi belum habis, tugas gak habis-habis, lets go ready” ungkap Irpang salah satu warga yang membantu rehab RTLH Zaenal.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia