PB|Langsa – Ketum PPWI, Wilson lalengke S.pd M.sc MA, menuding tindakan Walikota Langsa, Usman Abdullah, sebagai gejala Psikopat. Sebagaimana diberitakan minggu lalu, Wilson mengungkapkan hal ini atas tindakan sang Walikota yang mengirimkan video bertendsi sadisme kepada beberapa warga Langsa, Aceh, pada 11 September lalu. Namun Toke Suum, panggilan akrab Usman Abdullah membantah tudingan tersebut. Menurut pengakuannya kepada wartawan (Selasa,26/09), video yang ia kirim melalui kontak WA pribadinya itu hanya untuk menggugah hati setiap orang, agar tidak ada lagi kekerasan seperti itu.

Sang walikota mengkonfirmasi bahwa tidak sedikit pun dirinya memiliki niat untuk mengancam orang lain apalagi kepada wartawan. Buntut panjang dari kasus ini, sang Walikota akhirnya berniat melaporkan Ketum PPWI ke pihak berwajib. Mengetahui khabar ini, Dara Ayuwi, Duta PPWI wilayah Aceh sangat menyayangkan karena pelaku penyebar video sadisme tersebut dilakukan oleh seorang Walikota, yang notabene merupakan tokoh publik, yang seharusnya menjadi panutan bagi masyarakat.

“Untuk kedepannya, kita selaku  pengguna media sosial terlebih tokoh publik, sebaiknya lebih berhati-hati dalam membagikan informasi baik tulisan, gambar maupun video,” pesan Dara, yang juga merupakan Alumnus Fakultas Hukum Unsyiah, Rabu pagi (27/09), melalui pesan WhatsApp kepada media. “Karena maksud baik belum tentu mendapat sambutan baik, dan sebagai manusia yang merdeka dan bebas dalam berpikir tentu nya memiliki persepsi yang berbeda-beda,” ujar sang Duta kelahiran 1994 ini.

Terkait rencana sang Walikota yang hendak mem-polisikan Ketum PPWI, Dara yang saat ini melanjutkan pendidikan Pascasarjana di Universitas Sumut ini berharap, agar kasus tersebut dapat di selesaikan secara baik-baik dan secara kekeluargaan. “Karena apapun itu, alangkah baiknya dibicarakan baik-baik, dan saling mengkonfirmasi terkait pemberitaan tersebut,” tukas Dara.(PPWI Team|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia