PB|Banjarnegara – Sebagai manusia, punya kewajiban melaksanakan perintah lima waktu bagi muslimin. Tak ada lima menit dari setiap waktunya jika dibandingkan dengan kegiatan kita selama 24 jam. Jadi segala aktifitas keseharian maupun pekerjaan kita hentikan sejenak untuk melaksanakan kewajiban.

Begitu juga dalam pelaksanaan TMMD Reguler 102 Banjarnegara, mendengar suara adzan, segala aktivitas pekerjaan dihentikan sejenak untuk melaksanakan ibadah dzuhur berjamaah. Kamis (26/7/18).

Namun ibadah dzuhur kali ini berbeda dari hari biasa, Masjid Al Hikmah yang di Dusun Kroya Desa Pasegeran disesaki manusia lintas sektoral di Wilayah Kabupaten Banjarnegara. Bahkan Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Asistensi TMMD Reguler dari Mabes TNI juga melaksanakan sholat berjamaah bersama warga masyarakat, TNI-Polri dan para pegawai Pemkab Banjarnegara.

Berbagai aktivitas kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 yang berada di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, mendapatkan asistensi dan evaluasi dari Staf Teritorial Angkatan Darat, pemangku tugas dari pemerintah RI untuk mengatur pelaksanaan seluruh pembangunan TMMD baik itu Sengkuyung maupun TMMD Reguler di seluruh pelosok desa di Indonesia, termasuk di Pasegeran.

Alasan inilah, Brigjen Binarko bertatap muka dengan masyarakat Banjarnegara dan warga Pasegeran khususnya. Kunjungan dilaksanakan selama kurang lebih 9 jam dan sekitar Pukul 13.55 WIB, Jenderal bintang satu tersebut meninggalkan Pasegeran untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Wonosobo.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia