4PB | Malang – Selesai melaksanakan kunjungan kerja ke Korem 083/Baladhika Jaya kemarin, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.I.P. melanjutkan kegiatannya hari ini untuk melaksanakan funbike bersama TNI dan Polri di wilayah Malang raya yang bertempat di Aula Skodam V/Brawijaya. Pangdam V/Brawijaya yang di damping oleh Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Wachid Apriliyanto secara resmi mengibarkan bendera start sebagai tanda kegiatan funbike ini akan di mulai (26/8/2016).3Rute yang dilewati dalam funbike kali ini berjarak sekitar 38 Km dimulai dari Aula Skodam/V/Brawijaya, Jl. Urip Simoharjo, Sawojajar, Jl. Ki Ageng Gribig, Lesanpuro, Cemorokandang, Tumpang, Pakis, Wisata Wendit, Jl. LA. Sucipto, Jl. Priyo Sudarmo, Bengawan Solo, Lapangan Rampal, Jl. Trunojoyo kemudian Finish di Aula Skodam V/Brawijaya. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar  450 orang peserta yang terdiri dari anggota TNI dan POLRI di wilayah Malang Raya.2Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan saling bersinergi antara TNI-POLRI dalam rangka menjaga kondusifitas dan menciptakan keamanan ketertiban di wilayah Malang Raya. Selain itu, dengan funbike ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh, melatih koordinasi otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan serta membakar kalori. Seperti pepatah mengatakan bahwa Mensana Incorpore Sano yang artinya bahwa di dalam tubuh yang sehat maka akan terdapat jiwa yang kuat. Dengan tubuh yang sehat niscaya para anggota akan melaksanakan tugas yang diembannya dengan menjaga tetap tegak dan kokohnya NKRI tercinta. Apabila semua dapat berjalan dengan harmonis, rukun, kompak dan solid bukan hanya di TNI-POLRI saja tetapi juga unsur-unsur lainnya dapat menjalin kekompakan dan kebersamaan maka akan terwujud Persatuan dan Kesatuan bangsa yang kuat sehingga negara kita tidak akan mudah di goyahkan oleh kekuatan dan intervensi negara lain.

Selesai melaksanakan funbike, Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan melanjutkan  kunjungan kerjanya ke Rindam V/Brawijaya kemudian dilanjutkan ke Batalyon Zipur 5 Kepanjen Malang.

Hadir dalam funbike tersebut Pangdiv 2 Kostrad, Kasdam V/Brawijaya, Danlanud Abdul Rahman Saleh Malang, Danlanal Malang, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Para Dandim jajaran Korem 083/Baladhika Jaya dan Kapolreta Malang. (Penrem 083/Bdj/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia