PB|Makasar – Puncak perayaan HUT ke 17 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI  dilaksanakan di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan. Minggu (29/04/2018).    Kegiayan diawali dengan funbike yang dilepas oleh PLT Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal, dengan start dari jalan pasar ikan dan finish kembali pantai Losari dengan menempuh jarak sekitar 13 kilometer.
Funbike tersebut  diikuti sekitar 1500 peserta dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Sulawesi Selatan.
Selain itu dilaksanakan pula lomba kerajinan tangan ibu-ibu anggota Jalasenastri antar Kompi dan tari Tabelo serta pada malam sebelumnya telah dilaksanakan panggung hiburan yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Makassar.
Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah,  pengundian doorprize dengan hadiah utama berupa satu Unit sepeda motor yang di menangkan oleh salah satu peserta dari Komunitas Sepeda Pertamina.
Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Letkol Mar Imron Safei menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Makassar yang telah berpartisipasi dengan turut serta dalam peringatan HUT ke 17 Yonmarhanlan VI, semoga diusianya yang ke 17, Yonmarhanlam VI dapat melaksanakan semua tugas yang diberikan oleh Satuan Atas dan kerjasama yang telah terjalin dengan instansi pemerintahan, TNI – Polri serta masyarakat dapat semakin erat dan berlangsung terus.(Dispenlantamal VI|red)
Bagikan