PB|Banjarnegara –  Banyak nama sudah mulai menuai keberkahan dengan pembangunan jalan beton yang sedang dirampungkan Satgas TMMD bersama warga sasarannya, Desa Pasegeran. Salah satunya adalah Karsito (40) pedagang asal Dusun Plipiran Rt. 1 Rw. 2 Desa Pingit Lor Kecamatan Pandanarum.Senin (30/7/18)

Karsito kini menjual pertalite sebagai dagangan barunya, satu liter dihargainya 10 ribu rupiah dan per hari menghabiskan rata-rata 5 liter pertalite. Ini semua berkat jalan baru yang sedang diselesaikan TNI bersama seluruh komponen masyarakat Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Pasegeran adalah desa sasaran TMMD Reguler 102 Banjarnegara.

Jalan yang akan jadi, dengan panjang mencapai 1 kilometer lebih, membawa pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di seputaran wilayah Pandanarum, termasuk warga Desa Pingit Lor yaitu Karsito. Keuntungan minimal 10 ribu rupiah didapatkannya dalam sehari dari menjual BBM saja.  

Kelihatan, Peltu Ali Nuhyanto, anggota Satgas TMMD Reguler dari Kodim 0704/Bna, sedang membantu Wandi (14) putra Karsito, menuang bensin ke dalam botol dagangan.

Dikatakan Karsito, “Walaupun desa kami tidak dibangun ABRI, namun kami juga mulai mendapatkan rejeki dari pembangunan di Pasegeran. Semoga nanti banyak warga disana yang akan mempunyai motor, sehingga menambah laris dagangan bensin saya.” Harapnya.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia