oleh

Gara-Gara Cikawung Meluap, Pembangunan Gorong-Gorong TMMD Dihentikan

280916_sungaiPB | Cilacap –  Pembangunan gorong-gorong dengan lebar  0,7 meter untuk  menghubungkan saluran irigasi dengan sungai Cikawung , untuk  sementara  dihentikan. Hal itu dilakukan, menyusul,  hujan deras yang mengguyur  Dusun Pitulasi  Selasa  (27/09/2016) malam  dan  mengakibatkan   Cikawung meluap.

‘’meluapnya sungai Cikaeung itu   tentunya akan menghambat pembangunan gorong-gorong. Untuk sementara dihentikan,’’ tandas  Lettu Inf. Hartadi, Danki Satgas TMMD Kodim Cilacap, Rabu (28/09/2016).

Dikemukakan,  pembangunan gorong-gorong yang merupakan sasaran fisik program TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap hingga saat ini  tahapan pembangunannya belum terlihat.  Sementara yang baru dilakukan adalah penggalian lubang serta penyiapan material yang berupa pasir, batu belah serta 6 buah gorong-gorong.280916_sungai1‘’ Untuk pentahapan pembangunannya menunggu air surut.   Ini yang kadang tidak kita duga di lapangan.  Untuks ementara  anggota Satgas   saya alihkan untuk membangun MCK serta RTLH. Harapanya,   satu persatu pembangunan fisik yang ada di Dusun Pitulasi ini akan selesai, ” ucap Lettu Hartadi

Lebih lanjut dikatakan Lettu Inf. Hartadi, anggotanya saat ini ada yang ke Dusun Sawangan karena ada sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di dusun itu yang akan dibedah dan mulai di garap. Untuk pengendalian, ia selalu berkoordinasi serta komunikasi dengan anggota yang tertua di dusun sawangan. Ini yang selaku ia lakukan agar pembangunan yang dikerjakan pada TMMD berjalan semua.  (Pendim0703/red)

Baca Juga