giat-kunker-bupati-nganjuk-di-wil-kec-loceret-kab-nganjuk-2PB | Nganjuk – Bertempat di wilayah Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk telah dilaksanakan kunjungan kerja Bupati Nganjuk yg didampingi Drs. Agus Subagyo Kadis Pertanian Kabupaten Nganjuk dalam rangka panen raya jagung. (Kamis, 20/10/2016).
 
Hadir pada acara panen raya Drs. H. Taufiqurrahman, MKP (Bupati Nganjuk) , Kapten Inf Suyatno (Pasiter Kodim 0810/Nganjuk) mewakilan Dandim 0810/Nganjuk, Muspika Loceret melaksanakan panen raya jagung  disawah milik Saudara Warsito.
 
Acara panen raya selesai kemudian dilanjutkan temu Lapang Bupati Nganjuk dengan kelompok tani se eks-Wilayah Kerja Pembantu Bupati (Wiljatuti) Berbek yang diikuti oleh sekitar 200 orang terdiri dari Muspika Loceret, Muspika Berbek, Muspika Ngetos, Muspika Sawahan, Muspika Pace perwakilan Kelompok Tani Kecamatan Loceret, Kecamatan Berbek, Kecamatan Ngetos dan Kecamatan Sawahan.giat-kunker-bupati-nganjuk-di-wil-kec-loceret-kab-nganjuk-1
Dalam acara temu lapang Bupati menyampaika akan menyerahkan bantuan berupa irigasi untuk kelompok tani Kecamatan Sawahan, alsintan berupa mesin tamam, hand tractor dan mesin pemanen kecil, selain itu bantuan berupa bibit padi dan kedelai.
 
Sementara itu Pemerintah melalui Dinas Pertanian menyediakan asuransi Jasindo (Jasa Indonesia) dengan cara membayar sejumlah Rp. 36.000, dan akan mendapatkan klaim sebesar Rp. 6 juta, dimana yg mendapatkan klaim kerugian yg diakibatkan banjir, kekeringan dan karena penyakit.
 
Penyerahan secara simbolis bantuan berupa hand traktor kepada kelompok tani Gemah Ripah, Rice Trans Plenter (mesin tanam) kepada kelompok tani Ngudi Makmur  dan Combine Havester (mesin pemanen padi) kepada kelompok tani Ngudi Rukun desa Kwagean Kecamatan Loceret oleh Drs. H. Taufiqurrahman, MKP (Bupati Nganjuk).
 
Dalam sambutannya Drs. H. Taufiqurrahman, MKP (Bupati Nganjuk) lebih lanjut meminta kepada Kadis Pertanian Nganjuk untuk mengikutkan sekolah lapang bagi Petugas PPL di wilayah Kecamatan Sawahan dan Ngetos untuk sekolah di Bandung terkait pengembangan usaha bunga dan pertamanan, mengingat Kecamatan Ngetos dan Sawahan mirip daerahnya dengan Bandung Jabar.
 
Sementara itu penjelasan oleh Ir. Achmad Zakkin (Kabid Holtikultiral Distan Nganjuk) mengenai budidaya tanaman bunga Mawar untuk diambil Minyak Mawarnya dan untuk minuman beraroma Mawar dan budidaya tanaman jamur tiram
 
Pukul 12.10 WIB kegiatan temu Lapang Bupati Nganjuk dg kelompok tani se eks-Wiljatuti Berbek selesai, berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.dilanjutkan.  (Penrem081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia