3-gnib-kodim-bangkalan-kerahkan-anggota-bersih-bersih-lingkungan-gghPB | Bangkalan – Tindak lanjut Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) terus digencarkan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Letkol Inf Inf Sunardi Istanto melalui Kepala Setaf Kodim (Kasdim) 0829/Bangkalan. Sebagai bentuk kepeduliannya akan pentingnya kebersihan dan kesehatan, Dandim menegaskan seluruh jajaran Koramil di wilayah tugasnya untuk menggelar kebersihan di setiap kampung binaan masing-masing Koramil.

Seperti yang dilakukan personel Kodim 0829/Bangkalan saat ini dalam menindaklanjuti adanya perintah dari Dandim. Personel Kodim, Polres dan Muspida Kabupaten Bangkalan bersama warga sekitar menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan. Minggu (23/10) pagi.3-gnib-kodim-bangkalan-kerahkan-anggota-bersih-bersih-lingkungan-aMayor Inf Mahmudi mengatakan, kegiatan itu dilakukan selain menindaklanjuti adanya perintah dari Dandim Bangkalan, hal itu juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan datang. “kita rapikan semua kondisi kampung yang memiliki tingkat kebersihan yang minim, agar nantinya kalau musim hujan mulai turun, kampung warga disini tidak sampai kebanjiran dan mengalami penumpukan sampah,”kata Mayor Inf Mahmudi.

Selain itu, untuk memantau dan menggelar kegiatan bersih-bersih kampung selanjutnya, Mayor Inf Mahmudi melalui para Babinsanya melakukan koordinasi ke setiap RW maupun RT setempat. “kita sosialisasikan dulu sekaligus kita pantau melalui Babinsa ke setiap RT dan RW sekitar sebelum kita gelar kegiatan bersih-bersih selanjutnya,”imbuhnya.3-gnib-kodim-bangkalan-kerahkan-anggota-bersih-bersih-lingkungan-cHadir dalam kegiatan tersebut Ka Bo Sabara Polres Bangkalan, Lanal Batu Poro, Kadisporabudpar, Unsur peserta/personel yang terkai dalam GNIB (TNI, POLRI, Pemkab Bangkalan : Satop PP, Dishub, Disporabudpar, dan Warga Masyarkat setempat.(penrem 084/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia