oleh

GUBERNUR JATENG RESMI BUKA TMMD REGULER KE 97 KODIM 0703/CILACAP

gubernur-jateng-resmi-buka-tmmd-reguler-ke-97-kodim-0703cilacap-2 PB | Cilacap – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Kodim 0703/Cilacap Desa Mekarsari resmi dibuka. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Mekarsari Kecamatan Cipari, diawali dengan upacara. Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (20/19).gubernur-jateng-resmi-buka-tmmd-reguler-ke-97-kodim-0703cilacap-4Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, kegiatan ini membutuhkan kerjasama secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri kementerian, lembaga pemerintahan non kementerian dan masyarakat yang mensinergikan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah.
“Tujuan diselenggarakannya TMMD ke-97 ini adalah untuk membantu daerah dalam rangka meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” Ucapnya.
Kegiatan seperti ini menurut dia merupakan perwujudan jati diri sebagai Tentara yang membela kepentingan rakyat dalam keikutsertaan yang bertujuan mendorong serta memajukan pelaksanaan pembangunan guna meningkatkan potensi yang ada di masyarakat.gubernur-jateng-resmi-buka-tmmd-reguler-ke-97-kodim-0703cilacap-1“TMMD ke- 97 merupakan sebuah langkah nyata dalam memantapkan hubungan TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin sejak perjuangan kemerdekaan. Pelaksanaan TMMD ke97 ini harus dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh,” pesannya.

Dengan telah dibukanya TMMD Reguler Ke-97 ini ditandai dengan Penandatanganan berita Acara TMMD Reguler ke-97
oleh Gubernur Jawa tengah, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih karena sudah memilih Desa Mekarsari jadi lokasi pelaksanaan TMMD ke-97. Selain itu dia memberikan apresiasi kepada TNI yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah.gubernur-jateng-resmi-buka-tmmd-reguler-ke-97-kodim-0703cilacap-3“Kami sangat mendukung, karena ini dapat di jadikan sebuah acuan bagaimana membangun desa, serta mewujudkan percepatan pembangunan desa, yang di Komandani oleh TNI manunggal dengan Masyarakat,” ucapnya.
Sementara itu Kepala Desa Mekarsari merasa bersyukur karena wilayah dipilih menjadi tempat dilaksanakannya program TMMD Reguler Ke-97. Menurutnya dengan adanya program ini dapat membuka akses perekonomian khususnya di Dusun Pitulasi Desa Mekarsari.
Sebagai pemerintah desa kami tentu menghimbau masyarakat untuk berperan aktif karena dengan dibukanya jaringan irigasi ini akan meningkatkan produksi pertanian dan menunjang perekonomian desa,” Kades Mekarsari. (PENDIM/0703/red)

Baca Juga