PB|PURBALINGGA – Multati (45) warga Desa Karangjambu Rt. 10 Rw. 04 Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga, adalah Guru TK Pertiwi 3 Karangjambu, yang lokasi sekolahannya berdekatan dengan sasaran fisik TMMD Reguler 101 Kodim Purbalingga, yaitu pembangunan jalan makadam.

Seperti kebiasaan sehari-hari Mulyati yang selesai mengajar di TK Pertiwi pulang dengan berjalan kaki melewati jalan yang dulunya sangat rusak. Namun berkat TMMD Kodim Purbalingga jalan yang dilalui bu Guru ini menjadi lebih nyaman apalagi pengerjaan jalan makadam sudah hampir selesai.  Kondisi seperti ini menjadi penyemangat baru Multati dalam mengajar di TK.

Kedekatan Satgas dengan warga Karangjambu seperti sudah mendarah daging seperti saudara, karena setiap harinya Satgas TMMD selalu bekerja dengan tak kenal lelah menyelesaikan jalan makadam tersebut. Hal ini juga yang dialami oleh Murtati disaat pulang mengajar. Dengan  kebaikan dan ketulusan seorang Satgas TMMD Reg 101 Purbalingga Serka Suratman, ibu guru ini mendapat tumpangan ojeg gratis untuk mengantarkan ke Balaidesa karena ada keperluan khusus.

Apa yang dilakukan salah satu Satgas TMMD tersebut, merupakan kewajiban sebagai sesama manusia untuk membantu orang lain. Apalagi sebagai seorang prajurit membantu kesulitan rakyat adalah aplikasi dari 8 wajib TNI.

“Terimakasih pak TNI yang sudah mau mengantarkan saya dengan tulus dan ikhlas, ucap Ibu Guru TK tersebut. Semoga apa yang sudah dilakukan Kodim Purbalingga selama ini di Desa kami,  bisa merubah Desa Karangjambu menjadi lebih maju lagi dan hasil dari TMMD dapat kami rasakan manfaatnya sampai waktu yang cukup lama, pungkas Multati.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia