BlitarYonif 511/DY menggelar Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dalam rangka kesiapan pengamanan pasca pemilu Caleg dan Capres tahun 2019 di Lapangan sepak bola Yonif 511/DY Jl. Maluku No 14, Kota Blitar, Jum’at (25/01/2019).

Latihan PHH dipimpin langsung oleh Danton Letda Inf Suwandi. Danton melatihkan anggota menghadapi aksi anarkis massa sehingga tindakan cepat harus diambil. Dengan latihan di harapkan anggota tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku.

Tujuan dilaksanakannya latihan PHH tersebut untuk melatih kemampuan para anggota dalam rangka menangani dan menanggulangi huru hara yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi di setiap kesempatan terutama saat menjelang pemilihan Caleg dan Capres tahun 2019 yang merupakan salah satu tugas pokok Yonif 511/DY menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif.

Diharapkan dengan didukung kemampuan para Prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan harapan Komando Atas.

Dalam arahannya Letda Inf Suwandi menyampaikan agar latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar anggota dapat menangkap materi yang diberikan dengan baik dan dapat menerapkannya sesuai prosedur yang ada, tegasnya.

Sehingga diharapkan jika terjadi perbantuan personil Yonif 511/DY, akan bisa bersinergi dalam melaksanakan tugasnya sesuai prosedur, kata Letda Inf Suwandi. (doni|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia